Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Cara Aman Memakai BlackBerry

0 Comments »


Smartphone
BlackBerry, saat ini smartphone yang satu ini tidak saja menjadi piranti komunikasi canggih, tetapi juga telah menjadi trend dan gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia di semua kalangan. Banyak orang yang membeli BlackBerry hanya sebagai simbol gengsi, sehingga tingkat penjualan BlackBerry di Indonesia semakin meningkat dari hari ke hari. Apalagi harga BlackBerry yang beragam dan bisa dijangkau oleh kalangan high end atau low end. Untuk produk high end seperti BlackBerry 9700 harganya berkisar antara 4 – 5 juta rupiah, sedangkan untuk yang low end seperti BlackBerry 8520 berkisar antara 2 juta rupiah. Oleh sebab itu dengan uang yang cukup, BlackBerry akan masuk ke kantong dan siap untuk ditunjukkan ke banyak orang. Namun berhati-hatilah dengan BlackBerry anda.

Berikut adalah beberapa tip agar anda tetap aman saat menggunakan BlackBerry ;

1. Jangan taruh BlackBerry anda di sembarang tempat.
Resikonya seorang pencuri akan dengan leluasa mengambil BlackBerry anda, bahkan yang paling berbahaya seseorang bisa saja mencuri data – data penting dan pribadi dari BlackBerry anda hanya dalam tempo beberapa detik dengan mempergunakan software Trojan.
BlackBerry 8520
2. Jangan ceroboh.
Pastikan bahwa pada saat anda menelepon teman, keluarga atau relasi kerja, mengecek dan membalas email atau pesan singkat, atau bahkan memeriksa rekening anda di Bank, orang – orang asing di sekitar anda tidak bisa mengambil informasi pribadi anda. Tetaplah waspada jika anda mempergunakan BlackBerry di tempat umum.

3. Perlakukan Blackberry seperti anda memperlakukan PC.
Smartphone seperti BlackBerry sebenarnya adalah sebuah komputer berukuran kecil. Pada saat anda bekerja dengan PC dan membuka email, melakukan belanja secara online ataupun melihat saldo rekening anda melalui internet banking, tentu kita akan mengaktifkan program anti virus di PC kita untuk memproteksi hal – hal yang tidak kita inginkan. Begitu juga dengan BlackBerry Anda, BlackBerry juga membutuhkan proteksi seperti halnya PC. Anda dapat mendownload BlackBerry Software Anti Virus untuk memproteksi smartphone anda dari virus dan kejahatan dunia maya.

4. Membuat back up data.
Jika Blackberry Anda hilang, apa yang sebaiknya Anda kerjakan? Bila Blackberry itu merupakan fasilitas kantor dan kantor Anda memiliki akses ke server Blackberry, segera hubungi staff Teknologi Informasi kantor Anda untuk men-lock dan menghapus data Blackberry Anda melalui remote access.

Namun jika Blackberry itu milik pribadi, ada baiknya Anda menginstall aplikasi perangkat lunak BlackBerry yang mampu melakukan akses jarak jauh, sehingga Anda dapat tetap dapat mengunci BlackBerry Anda dan mem-backup atau menghapus data-datanya ketika BlackBerry Anda hilang.
18.49

0 Responses to "Cara Aman Memakai BlackBerry"

Posting Komentar