Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Aplikasi BlackBerry untuk Jaringan Sosial Asli Indonesia

0 Comments »


BlackBerry 9700
Zaman sekarang siapa yang tidak tahu jejaringan sosial seperti Facebook, Twitter, Friendster, dan lain-lain. Tetapi sangat tidak banyak jejaringan sosial yang kita kenal dan pergunakan merupakan hasil ciptaan dalam negeri kita sendiri. Walaupun telah diakuisi oleh Yahoo bulan Mei yang lalu, Korpol, jejaring sosial buatan Indonesia, patut menjadi kebanggaan untuk kita, karena Koprol berhasil menarik perhatian Yahoo untuk diperkenalkan kepada masyarakat global.

Pengguna ponsel saat ini sudah semakin meninggalkan era SMS dan mulai beralih pada Facebook dan Twitter. Tak lama lagi Koprol mungkin segera menyusul, dengan menyediakan aplikasi untuk smartphone BlackBerry. Tetapi sayangnya, aplikasi tersebut belum tersedia untuk semua tipe BlackBerry. Hanya BlackBerry dengan layar lebar yang sudah bisa menggunakannya, seperti BlackBerry 9700 Onyx, Bold, dan Javelin. Sedangkan untuk tipe lainnya yang berlayar kecil, BlackBerry 8520 Gemini, Pearl, dan tipe Curve lama akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Meski demikian, pengguna BlackBerry tipe apapun tetap bisa mengakses Koprol lewat web browser di alamat www.koprol.com. Koprol juga dapat diakses lewat web brwoser buat pengguna ponsel lainnya asal terhubung ke internet, yang merupakan salah satu keunikan Koprol jika dibandingkan dengan layanan jaringan sosial lainnya.
BlackBerry 8520
Keunikan lainnya adalah Koprol memungkinkan penggunanya memberikan review, berbagi foto, dan informasi tambahan lainnya terhadap suatu tempat yang tengah dikunjunginya. Informasi tersebut dapat dilihat pengguna lain yang tengah berkunjung ke lokasi yang sama dan saling berkomunikasi. Uniknya lagi, untuk melakukan check in atau memilih lokasi yang sedang dikunjungi tidak perlu menggunakan GPS.

Jumlah pengguna Koprol bertumbuh dengan sangat pesat dan dalam 3 (tiga) bulan terakhir 2010 ini, Koprol mengklaim penggunanya tumbuh lebih dari tiga kali lipat, tepatnya 354 persen. Dengan adanya hasil yang memuaskan ini, setelah merilis aplikasi untuk BlackBerry, Yahoo berharap akan segera menyediakan aplikasi untuk ponsel lainnya baik lokal maupun global.
17.07

0 Responses to "Aplikasi BlackBerry untuk Jaringan Sosial Asli Indonesia"

Posting Komentar