Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

BlackBerry kalahkan iPhone dalam perebutan pasar Smart phone di Indonesia (Bagian II)

0 Comments »
Smartphone
Pada tulisan sebelumnya, telah dibahas beberapa faktor yang menyebabkan BlackBerry unggul dalam persaingan pasar smartphone di Indonesia, yaitu keunggulan dalam tarif dan harga BlackBerry serta banyaknya operator yang memberi layanan BlackBerry.

Walaupun iPhone kalah bersaing dalam persaingan pasar smartphone di Indonesia, namun iPhone memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah kemampuannya untuk meng-upgrade software, sehingga makin hari semakin banyak software-software pendukung iPhone yang lebih baik. Dukungan jaringan 3G Telkomsel menjadikan iPhone salah satu 3G Phone yang menarik bagi pelanggan kalangan menengah ke atas. Ditambah lagi dukungan deteksi otomatis Wi-Fi pada iPhone yang memungkinkan akses internet dengan kecepatan tinggi di hotspot-hotspot Wi-Fi.

Walaupun software-software aplikasi dan fitur-fiturnya sangat lengkap, namun tetap ada beberapa kekurangan pada iPhone diantaranya adalah tidak adanya dukungan untuk Multimedia Message Service (MMS) dari Telkomsel untuk 3G phone ini. Selain itu koneksi bluetooth-nya cuma bisa dipakai untuk koneksi ke handsfree saja.
BlackBerry 8520
Namun bagaimanapun juga faktor utama yang membuat iPhone kalah bersaing di Indonesia adalah faktor harga. Harga iPhone 3G versi 8 GB saat ini adalah sekitar Rp 9 jutaan. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia harga ini cukup tinggi, karena harga ini setara dengan 3 unit harga BlackBerry 8520 Gemini atau setara dengan 2 unit harga BlackBerry Bold 9000.

Blackerry Messenger (BBM), BBM Group, Yahoo Messenger (YM), Facebook, Twitter, Push eMail adalah aplikasi-aplikasi yang paling banyak diminati oleh para pengguna smartphone di Indonesia dan ini semua telah terdapat dalam semua spesifikasi BlackBerry yang beredar di Indonesia.

Keamanan dari sistem BlackBerry sudah teruji dan sangat terjamin, sehingga memudahkan bagi bagi penggunanya untuk membawanya kemana-mana, apalagi didukung dengan fiturnya yang komplit.

Bagi pengguna pribadi, cara kerja yang dimiliki BlackBerry seperti cermin dari komputer kita di kantor. Semua email beserta aplikasi pendukungnya seperti kontak, kalender, jadwal kegiatan catatan yang ada di komputer kantor otomatis akan masuk ke smart phone BlackBerry anda. BlackBerry juga mempunyai kapabilitas untuk membuka lampiran data Microsoft office, seperti Word, Excel ataupun Powerpoint, lampiran dalam format PDF dan JPG pun sanggup dibuka.

Dengan didukung spesifikasi BlackBerry yang multi tasking, harga yang lebih terjangkau oleh semua kalangan serta banyak operator yang mendukungnya, tidak mengherankan menjadikan BlackBerry lebih disukai dan laris manis di negeri ini. Sehingga BlackBerry lebih menjadi bagian dari trend hidup masyarakat Indonesia dibandingkan dengan iPhone.
19.00

0 Responses to "BlackBerry kalahkan iPhone dalam perebutan pasar Smart phone di Indonesia (Bagian II)"

Posting Komentar