Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

BlackBerry Storm 2 9520 – Layar Sentuh Generasi Kedua Besutan RIM

0 Comments »
3G Phone
Setahun setelah kemunculan edisi perdana layar sentuh, pada bulan Oktober 2009 RIM mengumumkan layar sentuh generasi keduanya, yaitu BlackBerry Storm 2 9520. Smartphone ini resmi tersedia di pasar Indonesia mulai April 2010.

Pembaharuan dari layar sentuh generasi sebelumnya, BlackBerry Storm 2 ini sudah dilengkapi sambungan WiFi, sama seperti BlackBerry 8520 Gemini. Kemampuan kamera pada ponsel ini masih sama dengan versi pendahulunya, kamera autofokus sebesar 3,15 mega piksel dengan LED flash, fotonya mempunyai resolusi 2048 x 1536 piksel. Tapi hasil jepretannya tidak terlalu jelek bila digunakan dalam ruangan atau outdoor, walaupun masih kalah apabila dibandingkan dengan BlackBerry 9700 Onyx.

Walaupun BlackBerry Storm 2 ini mempunyai dimensi yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 112.5 mm x 62.2 mm x 14 mm, tetapi mempunyai bobot sedikit lebih berat, yaitu 160 gram.

Spesifikasi BlackBerry lainnya, smartphone ini menyediakan memori internal dengan kapasitas 2 GB dan RAM sebesar 256 MB. Dua kali lipat kemampuan dari Storm terdahulu, yang hanya mempunyai memori internal 1 GB dengan RAM sebesar 128 MB. Memori eksternal dapat ditingkatkan sampai 16 GB, dengan menggunakan microSD.
BlackBerry 8520
Didukung dengan Battery yang sama, yaitu Li-Ion 1400 mAh, tetapi daya tahan baterainya lebih cepat habis dibandingkan Storm generasi pertama. Waktu siaga hanya 280 jam (hampir 12 hari) dan 6 Jam untuk waktu bicara bila digunakan pada jaringan 3G phone.

Tampilan desain edisi kedua ini mempunyai sudut – sudut yang lebih melengkung dan ukuran layar lebih besar. Dengan akses krom di setiap sisinya dan akses material baja stainless di bagian belakang serta material glossy yang membalut smartphone ini, menjadikannya tampil lebih eksklusif namun tetap kokoh dan elegan.

Untuk koneksi internet, spesifikasi BlackBerry Storm 2 didukung oleh 2G quad-band EDGE / GPRS / GSM, 3G UMTS / HSPA 2100Mhz, dan Wi-Fi 802.11 b/g, sehingga 3G Phone ini mampu memberikan kecepatan akses internet yang tinggi.

BlackBerry Storm 2 9520 dilengkapi dengan sistem operasi BlackBerry OS 5. Bila Anda ingin mem-back-up data-data rekanan Anda dan data-data rencana kerja Anda ke personal komputer, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi BlackBerry Desktop Manager.

Bagaimanapun juga spesifikasi BlackBerry Storm 2 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan spesifikasi BlackBerry Storm yang merupakan generasi pendahulunya.
19.01

0 Responses to "BlackBerry Storm 2 9520 – Layar Sentuh Generasi Kedua Besutan RIM"

Posting Komentar