Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Menghindari Agar BlackBerry Anda tidak Lambat

0 Comments »
BlackBerry Bold


Walaupun smartphone BlackBerry telah dilengkapi dengan memori internal yang cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi di dalamnya, namun jika terlalu banyak aplikasi yang dijalankan di waktu yang bersamaan maka akan mengakibatkan kerja BlackBerry anda cenderung berjalan 'lambat' dan terseok-seok. Banyaknya data yang tersimpan di dalam BlackBerry atau banyaknya file “sampah” juga dapat menjadi salah satu factor penyebabnya.

Hal ini tentu bisa membuat kita kesal. Apalagi jika kita telah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membeli BlackBerry, karena harga BlackBerry juga tidak murah. Misalnya harga BlackBerry Bold, tipe BlackBerry Bold 9000 atau BlackBerry 9700 yang berkisar di 4 juta Rupiah. Atau harga BlackBerry 8520 yang di bawah 2,5 juta Rupiah.

Itulah gunanya memori eksternal, memori eksternal memberikan peran yang cukup penting di BlackBerry.
BlackBerry 8520
Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk menyiasati agar BlackBerry tidak 'lambat' dan dapat berjalan dengan lancar. Tips ini dapat digunakan untuk semua tipe BlackBerry, baik BlackBerry Bold, Curve maupun Pearl.

1. Pastikan memori internal anda tetap dalam kapasitas yang cukup.
2. File-file multimedia anda pastikan berada di dalam Media Card/Storage Card.
3. Usahakan untuk mencabut atau melepas baterai BlackBerry anda tiap 2 - 3 hari sekali, dan biarkan selama 1 - 2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun menjelajahi internet
4. Selalu rutin menghapus Browser Cache pada menu Browser Menu - Options - Cache Operations - Clear History
5. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol “ALT” + huruf “L” + “G” + “L” + “G”, akan muncul dilayar hasil log, pilih Clear Log (jika memakai bahasa Inggris), atau bersihkan Log (jika memakai bahasa indonesia), tekan Delete.
6. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options - Security Options - Cleaning Memory - pilih Clean Now.
7. Tiap 2 - 3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options - Advanced Options – Host Routing Table – pilih Register Now.
Berikut ini beberapa shortcut yang bisa membantu ;

Jika Anda ingin mengetahui file yang masih tersisa, cukup tekan tombol"Alt" + "Shift" sebelah kiri + huruf "H" secara bersamaan.

Jika Anda ingin mereset smart phone, tak perlu lagi mengambil baterai, cukup tekan tombol "Alt" + "Shift" sebelah kanan + "Del".
19.04

0 Responses to "Menghindari Agar BlackBerry Anda tidak Lambat"

Posting Komentar