Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Teknologi HSDPA dan HSUPA

0 Comments »


3G Phone
Apakah Anda tidak terlalu familiar dengan judul di atas? Tetapi perlu Anda ketahui bahwa fitur tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam aplikasi smartphone Anda. Di sini Anda dapat mengetahui tentang fitur tersebut, dan mengapa smartphone Anda menggunakan teknologi tersebut.

HSDPA & HSUPA

Istilah HSDPA merupakan kependekan dari High Speed Downlink Packet Access, dan bisa juga kependekan dari High Speed Downlink Protocol Access. HSDPA ini telah di desain untuk meningkatkan kecepatan rate data transfer. Dengan menggunakan teknologi ini smartphone Anda dapat mendownload data apapun dengan kecepatan sampai dengan 10 Mbps. Tetapi pada masa yang akan datang kecepatannya akan bertambah sampai dengan 40 Mbps rate speed. Rate Kecepatan download pada setiap smartphone bisa bermacam-macam, tergantung pada provider yang digunakan. Hampir semua smartphone yang beredar sekarang ini memiliki kemampuan untuk mengakses paket Microsoft office seperti Microsoft word, excel, power point,one note dan PDF. Oleh karena itu Anda dapat mengakses dan menerima dokumen-dokumen dengan jenis seperti di atas dari siapa pun.

Jika kita lihat dari smartphone BlackBerry yang sekarang ini beredar di pasaran sekarang ini, sudah ada dua tipe BlackBerry yang telah dilengkapi dengan teknologi HSDPA, yaitu BlackBerry Bold 9000, Onyx, Storm. Jenis-jenis BlackBerry ini sudah pasti sangat tepat untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan, karena selain memiliki kecepatan yang tinggi tetapi juga dilengkapi dengan berbagai software yang canggih.

Disisi lain HSUPA,yang merupakan kependekan dari High Speed Uplink packet Access ini, dapat digunakan untuk upload file sampai dengan kecepatan 7 Mbps. Rate kecepatan ini juga bervariasi untuk setiap smartphone yang berbeda.
Smartphone
Teknologi HSDPA ini dirancang untuk menantang versi sebelumnya yaitu EVDO ( Evolution Data Optimized) yang ditawarkan oleh CDMA (Code Divison Multiple Access). Sekarang ini, sudah terdapat lebih dari 80 network yang menggunakan teknologi network ini diseluruh dunia. Dan sudah lebih dari 150 model handset yang menggunakan aplikasi ini di sekitar kita. Penggunaan teknologi ini tidak hanya pada GSM saja, tetapi juga dapat di dikembangkan dengan w-CDMA dengan memodifikasi modulasi dan pengkodeannya. Jika digabungkan dengan CDMA, maka HSDPA akan berubah menjadi sebuah channel baru yaitu HSDSCH dengan kepanjangan High Speed Downlink Shared Channel. Sebab itu channel HSDSCH ini juga dapat digunakan untuk mengunduh seperti pada GSM.

Sekarang 3G phone telah menjadi sebuah perangkat yang tidak bisa terlepas dari kehidupan kita, baik bagi para eksekutif, artis, pemuda, maupun ibu rumah tangga biasa.
16.56

0 Responses to "Teknologi HSDPA dan HSUPA"

Posting Komentar