Surabaya (ANTARA News) - Operator telepon selular XL mulai serius menggarap pasar Blackberry yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Wakil Presiden XL Wilayah Timur, Kencono Wibowo, di Surabaya, Jumat, menyebutkan, pelanggannya yang menggunakan telepon selular Blackberry kini sudah mencapai angka 135 ribu.

"Oleh karena itu, kami akan serius menggarap pasar Blackberry dengan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan," katanya.

Salah satu bentuk pelayanan itu adalah dengan mendirikan tempat-tempat pelayanan purnajual yang diberi nama "XL Xperience Land".

Di Indonesia sampai saat ini sudah ada sembilan "XL Xperience Land" yang tersebar di Jakarta sebanyak tiga unit, Tangerang (1), Surabaya (2), Palembang (1), Pekanbaru (1), dan Medan (1).

"Hingga akhir tahun ini rencananya kami akan membuka sampai 24 XL Xperience Land," katanya saat ditemui usai membuka "XL Xperience Land" di Plaza Surabaya itu.

Ia menjelaskan, "XL Xperience Land" memberikan jaminan barang yang dibeli bergaransi resmi dan berasuransi.

Di tempat itu para pelanggan XL yang menggunakan Blackberry juga diberi fasilitas gratis aplikasi piranti lunak.

XL merupakan salah satu operator telepon selular yang beroperasi sejak 8 Oktober 1996. Saat ini mayoritas saham XL dimiliki Axiata Group Berhad melalui Indocel Holding Sdn. Bhd. (84 persen), sedang sisanya dimiliki Emirate Telecommunications Corporation melalui Estilat International Indonesia Ltd.