Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

PIN dan IMEI pada BlackBerry (Bagian Pertama)

0 Comments »


Smart Phone
BlackBerry bukan saja merupakan smart phone yang memiliki konektivitas atau internet yang jago, melainkan juga memiliki fitur yang unik yang tidak dimiliki oleh smart phone lain bahkan handphone terbaru dari merek lain sekalipun.

Diantara seluruh deretan smartphone, BlackBerry merupakan smartphone dengan tingkat keamanan tertinggi. Faktor perlindungan yang ada pada BlackBerry sangatlah komplet. Mulai dari sistem perlindungan di unit handheld nya, hingga sistem perlindungan di sistem operasinya. Tidak sama dengan smart phone yang lain, BlackBerry dilengkapi dengan 2 pengenal yaitu PIN (Personal Identification Number) dan IMEI (International Mobile Equipment Identity).

PIN disini bukan PIN untuk menghidupkan smartphone atau sebagai cara perlindungan dari SIM card tapi adalah barisan alfanumerik yang unik yang berguna sebagai pengenal supaya apa yang dikirim bisa sampai dengan benar.

PIN dipakai oleh RIM untuk mengenali BlackBerry yang akan menggunakan layanan BlackBerry dari RIM atau pada saat pendaftaran layanan BlackBerry PIN. Sedangkan IMEI ini dibutuhkan sebagai pengenal perangkat ketika berada dalam jaringan server BlackBerry. PIN akan mengunci di setiap smartphone BlackBerry, sistem Push Mail BlackBerry ataupun sambungan serta perlindungan-nya dari PIN ini pula.
Handphone Terbaru
Nomor PIN ini juga berfungsi sebagai pengenal yang digunakan dalam BlackBerry Messenger (BBM) sehingga PIN berfungsi sebagai nomor telepon kedua untuk berhubungan dengan sesama handset BlackBerry. Jika PIN dari smartphone BlackBerry anda palsu atau hasil dari penggandaan, maka anda akan menemukan kesulitan untuk masuk ke dalam layanan BlackBerry. Hal ini seringkali terjadi ketika pemakai BlackBerry membeli smartphone BlackBerry dari pasar gelap, karena harga BlackBerry Bold di pasar gelap lebih murah.

Jika PIN anda diketahui oleh operator ataupun RIM sebagai PIN ganda, maka handset BlackBerry yang mengalami penggandaan tersebut akan diblokir, tanpa memandang apakah Anda pemegang yang sah maupun tidak. Oleh karena itu, anda harus betul berhati - hati dalam menaruh atau memberikan nomor PIN dan IMEI Anda kepada orang lain.

RIM berkewajiban untuk menon-aktifkan PIN dari server atau sistem mereka, apabila mereka menerima laporan bahwa ada satu smart phone BlackBerry yang hilang/dicuri, hasil penggandaan, pembelian dari pasar gelap atau sebab lain.

Sebagai akibatnya PIN tidak lagi dikenali oleh sistem, sehingga BlackBerry anda tidak bisa lagi digunakan untuk memperoleh layanan BlackBerry dan dipakai untuk internet. BlackBerry anda hanya bisa dipakai untuk membuat panggilan telepon dan SMS saja. Umumnya PIN yang seperti ini disebut SUSPEND (diblokir).
18.56

0 Responses to "PIN dan IMEI pada BlackBerry (Bagian Pertama)"

Poskan Komentar