Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Dari Ponsel Biasa Sampai Smartphone

0 Comments »


Smartphone
Ponsel atau komputer yang kita pakai sehari-hari baik di tempat kerja atau di rumah, sudah merupakan sebuah peralatan elektronik yang biasa seperti halnya alat memasak yang sudah seharusnya berada di dapur dan dapat kita gunakan kapan saja kita butuhkan. Kita sudah pasti tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya hidup kita jika alat-alat tersebut tidak ada. Begitu juga dengan internet, dengan internet kita dapat mengetahui keadaan di luar sana dengan cepat dan dapat mencari berbagai informasi yang kita butuhkan kapan saja.

Jika kita kembali ke 10 tahun yang lalu, ponsel yang kita gunakan hanya sebatas untuk melakukan panggilan dan mengirim dan menerima pesan singkat. Waktu itu fungsi tersebut sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi kita. Tetapi dengan seiringnya waktu fungsi tersebut sudah semakin tidak dapat mencukupi kebutuhan kita. Orang-orang mulai membutuhkan tidak hanya alat komunikasi sederhana, tetapi juga dapat digunakan untuk hiburan, melakukan kegiatan kantor, dsb. Oleh sebab itu muncullah PDA (Personal Digital Assistant),yang dapat digunakan untuk menyimpan, membaca,dan membuat dokumen. Setelah itu orang-orang merasa kurang praktis membawa PDA dan ponsel secara bersamaan, maka PDA phone dan smartphone pun mulai bermunculan.
Handphone Terbaru
Demikianlah ponsel biasa mulai ditinggalkan, orang-orang mulai beralih pada smartphone dan PDA phone. Karena permintaan yang semakin membludak dan diperkirakan memiliki pasar yang besar maka satu per satu produsen ponsel mulai memproduksi smartphone. Hingga saat ini smartphone sudah dilengkapi dengan fungsi untuk internet, mengerjakan pekerjaan kantor, hiburan, peta dan banyak fungsi lainnya. Sebagian besar dari PDA phone dan smartphone sekarang telah didukung dengan teknologi 3G yang memungkinkan pengguna smartphone maupun PDA phone untuk menikmati kecepatan berselancar sewaktu browsing melalui gadget mereka. Ponsel dengan teknologi ini juga disebut dengan 3G phone.

BlackBerry merupakan salah satu produk smartphone yang banyak dimiliki oleh penduduk dunia. BlackBerry dengan produk lamanya seperti BlackBerry Series maupun handphone terbaru seperti tipe Curve, Storm, Pearl, dan Bold mampu memikat banyak konsumen. Sehingga tidak heran jika BlackBerry dikenal sebagai “Raja ponsel pintar”.
17.15

0 Responses to "Dari Ponsel Biasa Sampai Smartphone"

Posting Komentar