Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Informasi dan Tips Memilih Smartphone

0 Comments »

Dalam 1 dekade belakangan ini pengguna handphone berjenis smartphone semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Selain itu merek, jenis dan tipe smartphone pun juga semakin banyak di pasaran, dengan kegunaan dan kelebihan yang semakin canggih. Smartphone banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dengan smartphone orang-orang dapat dengan mudah mengakses internet sehingga dapat dengan leluasa terhubung dengan rekan kerja bisnis.

Pada awal kemunculan smartphone di dunia telekomunikasi,rata-rata penggunanya adalah kaum pria, di mana kaum pria lebih dominan dalam dunia bisnis dan mereka juga lebih peka terhadap perkembangan teknologi. Tetapi sejalan dengan berkembangnya ekonomi dan perubahan zaman, jumlah pengguna smartphone dari kalangan kaum wanita juga semakin banyak. Dari beberapa tahun belakangan ini di luar negeri ada terdapat data bahwa ternyata jumlah wanita yang menggunakan smartphone sudah melebihi pria. Seorang ahli riset mengatakan bahwa, dahulu wanita malu menggunakan smartphone karena wanita yang menggunakan smartphone diidentikkan dengan orang yang kurang bergaul. Tetapi sekarang wanita dengan smartphone akan memberikan kesan bahwa dia adalah “career woman”.

Di Indonesia sekarang ini juga semakin banyak wanita yang memakai smartphone untuk memudahkan mereka dengan kesibukan dalam pekerjaan mereka. Sejak beberapa tahun belakangan ini Smartphone BlackBerry dan beberapa merek smartphone lainnya semakin digemari dan dicari di pasaran telekomunikasi Indonesia. Bagi para pengguna pemula, yang sebagian besar adalah pengguna wanita, mungkin akan mengalami banyak kesulitan dalam memilih jenis smartphone yang sesuai. Berikut ini beberapa tips untuk memilih smartphone.

1. Operating System
Setiap smartphone dilengkapi Operating System (OS) yang berbeda, seperti Windows, BlackBerry, Linux Mobile, Android, dan Palm OS. Sebelum Anda membeli smartphone alangkah baiknya jika Anda memastikan fungsi OS pada smartphone yang ingin dibeli sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Operator Seluler
Di Indonesia banyak produsen smartphone yang bekerja sama dengan operator seluler seperti contohnya BlackBerry Indonesia. Mereka menyediakan berbagai macam paket dengan tarif yang bervariasi dan kualitas jaringan yang berbeda pula.

3. Download Speed
Download speed sangat penting untuk diketahui sebelum membeli smartphone, terutama bagi Anda yang sering browsing data melalui internet atau mengirim e-mail.

4. Memory
Memory pada smartphone juga merupakan salah satu bagian yang penting, karena besar kecilnya memory pada smartphone Anda akan sangat berpengaruh pada data yang dapat Anda simpan. Pastikan bahwa smartphone yang akan Anda beli memiliki slot eksternal memory, sehingga Anda bisa menambah memory pada smartphone Anda sesuai kebutuhan.

5. Daya Tahan Baterai
Semakin lama daya tahan baterai smartphone Anda, Anda dapat aktif lebih lama dan juga dapat menikmati berbagai aplikasi intertainment pada smartphone Anda lebih lama.

6. Garansi
Sebelum membeli Anda harus memastikan bahwa smartphone yang Anda akan Anda beli bergaransi sehingga jika ada kerusakan Anda dapat mendapatkan layanan perbaikan gratis atau ganti rugi selama masa garansi tersebut.
23.29

0 Responses to "Informasi dan Tips Memilih Smartphone"

Posting Komentar