Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Layanan BIS Lite dan BIS Social

0 Comments »




BlackBerry Internet Services (BIS) merupakan salah satu model langganan BlackBerry yang selama ini lebih banyak menyedot pelanggan konsumer daripada korporat di pasaran BlackBerry Indonesia. Maka dari itu dengan tujuan untuk menambah jumlah pelanggan Blackberry, pada bulan Agustus tahun lalu Indosat merilis paket BlackBerry Internet Service mereka yang baru. Paket langganan baru ini lebih murah 75 persen dari yang sebelumnya. Paket baru itu bernama BlackBerry Internet Service LITE dengan tarif Rp 55.000 per bulan.

Dengan paket layanan BlackBerry Internet Service yang standar pelanggan dapat browsing internet, chatting dan mengakses e-mail sepuasnya, tetapi tarifnya relatif tinggi, karena tidak semua pelanggan sering browsing internet. Oleh karena itu layanan ini sengaja dihadirkan untuk pelanggan yang ingin menghemat budget dan tetap produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, termasuk chatting dan akses e-mail di mana dan kapan saja. Dengan berlanggan paket ini, pelanggan bisa chatting dan mengakses email tanpa batas. Perbedaannya hanya pada pemangkasan fitur browsing internet. Paket ini bahkan bisa digunakan hingga 10 account surel di Yahoo! atau Gmail.

Dari semua operator seluler yang ada di Indonesia, Indosat merupakan operator pertama yang merilis paket ini. Mengikuti jejak Indosat sebagai pioneer operator seluler lainnya seperti BIS Lite Telkomsel juga mulai merilis paket serupa. Dan dalam waktu dekat ini, PT Excelcomindo Pratama (XL) pun akan menambah dua lagi pilihan paket langganan BlackBerry yaitu BIS Lite dan BIS Social, untuk memenuhi tuntutan pelanggan di Indonesia dan meraih pangsa pasar baru untuk menambah jumlah pelanggannya.





BlackBerry Indonesia
Kedua layanan baru tersebut dibuat dengan maksud yang sama yaitu untuk memberikan pilihan bagi pengguna yang tidak membutuhkan semua paket layanan BlackBerry Internet Service saat ini yang berupa akses internet, chatting, jejaring sosial, dan email. Dengan demikian pelanggan dapat menghemat tarif langganannya.

Bagi pelanggan yang pada kesibukan sehari-harinya lebih sering menggunakan layanan email dan chatting saja cukup berlangganan BIS Lite, karena dengan berlanggan layanan ini pelanggan cukup membayar tarif penggunaan email dan chatting saja. Sedangkan untuk Facebook dan Browsing internet tidak masuk dalam paket langganan ini dan akan dikenakan tarif normal sesuai penggunaan data.

Sementara bagi pengguna yang sehari-hari lebih banyak menggunakan BlackBerry untuk email atau mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace dapat berlanggan BIS Social. Karena paket BIS Social hanya mencakup email dan layanan jejaring sosial, sementara untuk akses browsing internet dikenakan tarif data biasa.

Paket BIS Lite dan BIS Social ini keluar untuk menanggapi respon masyarakat bahwa handset BlackBerry bukan hanya untuk kerja, tetapi juga bisa untuk “have fun”. Dan di jaman modern yang serba teknologi seperti sekarang ini chatting dan jejaring sosial kini telah menjadi salah satu alternatif alat bisnis bagi sebagian orang.
00.03

0 Responses to "Layanan BIS Lite dan BIS Social"

Poskan Komentar