Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Pengaktifan Layanan Internet BlackBerry melalui via SMS

0 Comments »
BlackBerry Internet Service
Pada awal dipasarkan, sasaran utama dari Research In Motion untuk handset BlackBerry adalah pengguna BlackBerry dari kalangan pebisnis dan professional. Sebab itu handset ini lebih dikenal sebagai perangkat kelas kantoran yang hanya bisa digunakan dengan kartu pascabayar.

Namun sejak beberapa tahun belakangan ini, terutama untuk BlackBerry Indonesia, handset ini mulai dilirik oleh komunitas pelajar dan masyarakat umum. Dan sekarang handset ini telah menjadi ponsel pintar yang tidak hanya terbatas untuk para pebisnis dan professional tetapi juga untuk segala kalangan. Untuk memenuhi permintaan dari masyarakat, operator seluler tanah air pun bergegas menghadirkan layanan yang lebih mudah dijangkau oleh semua kalangan. Maka hadirlah layanan internet BlackBerry (BlackBerry Internet Servis/BIS) untuk kartu prabayar, yang tentunya bisa diakses oleh siapapun tanpa harus direpotkan dengan proses registrasi seperti yang berlaku saat ingin mendapatkan kartu pascabayar. Dan hebatnya, layanan untuk kartu prabayar ini dapat diaktifkan hanya dengan mengirimkan SMS. Praktis terobosan semacam ini merupakan hal yang baru dan satu-satunya di dunia.

Operator yang pertama kali meluncurkan layanan melalui SMS ini adalah PT Indosat, tbk, yang lalu diikuti oleh operator lainnya. Hingga saat ini, sudah ada empat produk BIS pra bayar yang bisa diaktifkan via SMS dari empat operator seluler terkemuka. Keempat layanan ini bisa diaktifkan dan dinon-aktifkan kapan pun sesuai kebutuhan pengguna. Jangka waktu layanannya pun bervariasi, mulai dari layanan satu hari, layanan satu minggu hingga layanan dengan rentang waktu satu bulan.
BlackBerry Indonesia
Sekarang bukan hanya layanan BlackBerry Internet Servis saja yang dapat diaktifkan dan dinon-aktifkan melalui via SMS, layanan BES pun sekarang sudah bisa. Belum lama ini PT Excelcomindo Pratama atau XL meluncurkan paket layanan internet BlackBerry yaitu Layanan BlackBerry One BES serta layanan BlackBerry BIZZ khusus untuk pelanggan korporasi yang pengaktifannya dapat dilakukan melalui SMS. Tarif yang dipasang pun relatif murah dan terjangkau.

Sekarang pengguna smartphone BlackBerry, baik perorangan ataupun korporasi, tidak perlu repot-repot lagi untuk berlanggan layanan internet dari operator. Semuanya jadi serba mudah dan praktis.
00.21

0 Responses to "Pengaktifan Layanan Internet BlackBerry melalui via SMS"

Posting Komentar