Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

Lima Aplikasi Penting Bagi Pengguna BB Indonesia

0 Comments »


BlackBerry Software
Sekarang ini handset BlackBerry telah menjadi sebuah tren baru di kehidupan masyarakat Indonesia dan juga telah menjadi sebuah fenomena baru di industri ponsel Tanah Air. Research In Motion dengan ponsel pintarnya telah mengguncang pasar ponsel Indonesia beberapa tahun terakhir ini, melalui peluncuran beberapa handset revolusioner, seperti, BlackBerry Bold 9000 dan Bold 9700, BlackBerry Curve 8900, BlackBerry Storm, dan lain-lain.

Jika diamati dengan lebih jelas pengguna BlackBerry Indonesia sebagian besar merupakan pengguna baru, yang masih kebingungan dalam mengoptimalisasikan kinerja BlackBerry sebagai ponsel pintar yang lengkap dengan fungsi bisnis dan hiburannya. Oleh sebab itu, menurut Handono Warih, BlackBerry and 3G Broadband Manager XL, ada lima aplikasi umum yang wajib dan dirasa perlu untuk diketahui oleh pemegang handset BlackBerry.

Viigo. Aplikasi ini sangat praktis untuk digunakan. Pelanggan dapat sekaligus mengakses berita, prakiraan cuaca, informasi olahraga, keuangan, fasilitas untuk bertransaksi, bergabung dalam jejaring sosial, e-book, informasi penerbangan, dan lainnya, melalui satu pintu saja dengan menggunakan aplikasi ini.

Google Maps. Hampir semua handset BlackBerry didukung dengan A-GPS yang dapat membantu pelanggan untuk mengetahui di mana lokasinya kapan pun secara detail dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk penunjuk jalan jika berada di daerah yang belum dikenal. Selain itu Google telah menambah fitur baru, yaitu Google Latitude, yang bisa menginformasikan di mana lokasi atau keberadaan anggota keluarga dan kerabat.
BlackBerry Indonesia
BlackBerry Messenger (BBM). Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk chatting dengan sesama pengguna BlackBerry lainnya, tanpa harus mengeluarkan biaya. Belum lama ini telah diluncurkan BBM versi 5.0. dengan meng-update BBM baru ini dengan fitur New Group Functionality, pelanggan dapat chatting di dalam group chat, dan saling berbagi foto, kontak, dan sebagainya. Selain itu, terdapat Bar-code Identity, yang bisa mengundang kontak baru ke dalam BBM hanya dengan memindahkan (scanning) bar-code spesial yang ada di layar BlackBerry Messenger Anda. Ada pula Avatar, yang menampilkan gambar sebagai personal avatar, yang secara otomatis dapat terlihat pada BBM dan BlackBerry Contact.

GempaLoka. Aplikasi ini dapat memberikan informasi baru tentang perkiraan gempa, dengan notifikasi berupa getaran pada handset BlackBerry. Aplikasi ini cukup penting karena mengingat sering terjadi gempa bumi di Tanah Air belakangan ini.

XL Mall. Aplikasi ini di khususkan untuk pengguna operator XL saja. XL Mall serupa dengan BlackBerry App World, yang memberikan berbagai BlackBerry Software baru bagi pelanggan, hanya saja yang ini adalah software buatan anak bangsa. Untuk aplikasi ini XL menggandeng BetterB untuk memberdayakan developer-developer lokal.
00.19

0 Responses to "Lima Aplikasi Penting Bagi Pengguna BB Indonesia"

Posting Komentar